Software ERP Indonesia (INSYSPRO) membantu menjaga sebuah informasi agar masih sangat berkualitas, karena semakin berkualitas informasi yang diterima maka akan semakin bagus manfaatnya bagi perusahaan. Jika informasi yang dihasilkan tidak sesuai dengan kebutuhan pemakai, maka implementasi sistem informasi tersebut menjadi tidak bermanfaat atau kontra produktif. Kualitas informasi didefinisikan sejauh mana data yang diolah atau diproses menjadi suatu informasi yang bernilai dan menghasilkan keakuratan, ketepatan waktu dan relevansi sehingga memberikan manfaat bagi penggunanya. Kualitas dari suatu informasi tergantung dari 3 (tiga) hal yaitu :

  1. Akurat (accurate)

Informasi harus bebas dari kesalahan dan tidak boleh menyesatkan. Akurat juga berarti bahwa informasi harus jelas mencerminkan maksudnya.

  1. Tepat waktu (timelines)

Informasi yang sampai pada penerima tidak boleh tertunda. Informasi yang sudah usang nilainya akan berkurang. Karena informasi merupakan landasan didalam pengambilan suatu keputusan.

  1. Relevan (relevance)

Informasi tersebut mempunyai manfaat untuk penggunanya. Relevansi informasi untuk setiap orang, satu dan lainnya pasti berbeda.

Pengelolaan sistem informasi yang terintegrasi dengan baik akan memberikan suatu keunggulan kompetitif bagi perusahaan, khususnya dalam hal peningkatan pelayanan informasi kepada konsumen maupun partner kerja. Penggunaan sistem informasi akan mempercepat layanan pemrosesan data atau laporan.