Seorang Atasan pasti berharap hasil kerja karyawannya dicapai sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.Sebelum mengulas kelebihan ERP indonesia (INSYSPRO) dalam mengontrol sebuah kinerja, berikut kita akan pelajari apa itu kinerja lebih dalam. Kinerja merupakan prestasi kerja, yaitu perbandingan antara hasil kerja dengan standar yang ditetapkan (Dessler, 2000:41).

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja :

  1. Efektifitas dan efisiensi

Bila suatu tujuan tertentu akhirnya bisa dicapai, kita boleh mengatakan bahwa kegiatan tersebut efektif tetapi apabila akibat-akibat yang tidak dicari kegiatan menilai yang penting dari hasil yang dicapai sehingga mengakibatkan kepuasan walaupun efektif dinamakan tidak efesien. Sebaliknya, bila akibat yang dicari-cari tidak penting atau remeh maka kegiatan tersebut efesien (Prawirosentono, 1999:27). Konsep efektif dan efisien bisa terlihat dengan adanya bukti kontrol biaya yang baik serta target penjualan yang tercapai, dan software INSYSPRO mempunyai report daily terkait control biaya atas semua aktivitas pengeluaran perusahaan yang tersistem serta report target everytime apabila dibutuhkan laporan target penjualan.

2. Otoritas (wewenang)

Otoritas menurut adalah sifat dari suatu komunikasi atau perintah dalam suatu organisasi formal yang dimiliki seorang anggota organisasi kepada anggota yang lain untuk melakukan suatu kegiatan kerja sesuai dengan kontribusinya (Prawirosentono, 1999:27). Perintah tersebut mengatakan apa yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dalam organisasi tersebut. Software INSYSPRO mempunyai menu outhorization yang berfungsi memetakan wewenang masing-masing user (boleh diakses, insert, edit, delete, maupun sebaliknya).

3. Disiplin

Disiplin adalah taat kepada hukum dan peraturan yang berlaku (Prawirosentono, 1999:27). Jadi, disiplin karyawan adalah kegiatan karyawan yang bersangkutan dalam menghormati perjanjian kerja dengan organisasi dimana dia bekerja. Software kami menyediakan menu user maintenance sebagai kontrol input yang memperrlihatkan historical aktivitas transaksi setiap detiknya dengan basic sincronnize sehingga terlihat report user mana yang sudah menjalankan tugasnya dan yang masih menunda inputan transaksinya. Pertanggung jawaban kesalahan juga bisa segera di deteksi dengan report user inputnya.

4. Inisiatif

Inisiatif yaitu berkaitan dengan daya pikir dan kreatifitas dalam membentuk ide untuk merencanakan sesuatu yang berkaitan dengan tujuan organisasi. inisiatif penganggaran yang tertuang di menu budgeting INSYSPRO.

Kontrol kinerja akaan terasa mudah bila karyawannya sedikit, berbeda bila sudah mempunya ratusan karyawan bahkan telah tersebar diberbagai cabang di seluruh indonesia maupun luar negeri. Solusi tepatnya adalah anda butuh software ERP INSYSPRO untuk mengontrol kinerja perusahaan anda.